Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

75 Persen Daerah Sudah Terima Pencairan Anggaran Pilkada Dari NPHD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 15 Juli 2020, 12:56 WIB
75 Persen Daerah Sudah Terima Pencairan Anggaran Pilkada Dari NPHD
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman/Net
rmol news logo Persoalan anggaran penyelenggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di tengah pandemik virus corona baru (Covid-19) hampir teratasi.

Pasalnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menerima informasi dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tentang kepastian pencairan sisa anggaran untuk Pilkada Serentak 2020 sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Sudah 75 persen daerah yang transferan anggarannya sudah 100 persen perdata pagi ini," ucap Arief Budiman dalam acara 'Launching Gerakan Klik Serentak', di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/7).

Berdasarkan informasi yang ia dapat, Mendagri Tito Karnavian akan mendorong untuk segera menyelesaikan transfer anggaran tersebut ke daerah yang sisanya.

"Pak Mendagri targetnya hari ini bisa selesai, karena transfer itu masih bisa dilakukan sampai dengan pukul 16:00 (WIB)," ungkap mantan Anggota KPUD Jawa Timur ini.

Karena itu, Arief Budiman berharap rencana Mendagri tersebut bisa segera dieksekusi, mengingat ada keperluan penyelenggaraan Pilkada yang harus dipenuhi.

"Mudah-mudahan itu bisa dipenuhi. Sehingga kalau ada kekurangsiapan itu kami bisa lebih siap," tambahnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta pemerintah daerah (pemda) segera mencairkan sisa anggaran untuk Pilkada Serentak 2020 sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) paling lambat 15 Juli mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA