Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Aksi Dari Kampung Jokowi Mulai Bergerak Menuju Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 15 Juli 2020, 13:34 WIB
Massa Aksi Dari Kampung Jokowi Mulai Bergerak Menuju Jakarta
Jumpa pers aksi ANAK NKRI/RMOL
rmol news logo Jelang aksi Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI yang akan digelar Kamis (16/7), massa sudah mulai bergerak dari daerah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya, massa dari kota kelahiran Presiden Joko Widodo, Surakarta. Massa dari Solo sudah mulai bergerak pada hari ini, Rabu (15/7) ke Jakarta.

Koordinator lapangan (korlap) aksi, Verry Kustanto mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan adanya pergerakan massa yang datang dari luar Jakarta.

"Informasi dari Solo sudah bergerak, untuk jumlah belum ada data," ucap Verry Kustanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/7).

Sementara itu, kata Verry, pihak panitia tidak menyediakan secara khusus tempat penginapan bagi massa aksi yang datang dari daerah.

“Karena tidak secara khusus pula memobilisasi dari luar Jakarta. Namun jika ada yang berangkat dari luar Jakarta dan sampai di Jakarta sebelum waktu aksi, biasanya kita bantu di beberapa masjid," pungkas Verry.

ANAK NKRI akan kembali menggelar aksi di depan Gedung DPR RI Jakarta pada Kamis (15/7) besok. Aksi tersebut masih mempunyai tuntutan yang sama seperti aksi sebelumnya, yakni pada Rabu (24/6) kemarin.

Terdapat tiga tuntutan aksi tersebut, yakni meminta DPR RI untuk mencabut dan menghapus RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dari prolegnas. Meminta agar diusut inisiator RUU HIP dan meminta dibubarkan partai yang mengusulkan RUU HIP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA