Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan APPSI, Nasib Jutaan UMKM Makin Jelas Dengan RUU Cipta Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 15 Juli 2020, 15:37 WIB
Harapan APPSI, Nasib Jutaan UMKM Makin Jelas Dengan RUU Cipta Kerja
Wakil Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sarman Simanjorang/Net
rmol news logo Dampak wabah Covid-19 tak dipungkiri telah merusak tatanan perekonomian nasional, bahkan dunia. Oleh karenanya, butuh formula jitu untuk membangkitan perekonomian Tanah Air pasca Covid-19.

"Tentu salah satu modal besar kita adalah Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja," kata Wakil Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sarman Simanjorang, Selasa (14/7).

Setidaknya, ada beberapa klaster dalam RUU Cipta Kerja yang disorotinya. Pertama yakni klaster UMKM yang dinilai strategis lantaran menyangkut nasib 60 juta pelaku UMKM yang kini terpuruk akibat Covid-19.

"Kita ingin pasca Covid-19 nasib UMKM dapat semakin jelas dan pasti sehingga aktivitas usahanya dapat berlari kencang untuk mendukung percepatan pemulihan perekonomian kita," jelasnya.

Kemudian klaster penyederhanaan perizinan dan persyaratan investasi serta kemudahan berusaha. Dengan klaster ini diharapkan kendala investasi bisa terjawab. Investasi yang masuk ke Tanah Air diharapkan semakin banyak yang ujungnya menciptakan lapangan kerja.

"Kita menaruh harapan besar terhadap RUU Cipta Kerja ini untuk dapat menjawab tantangan perekonomian global yang diperkirakan tumbuh minus di tahun 2020 ini dan perekonomian nasional yang diperkirakan turun drastis," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA