Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HMI Minta KPK Periksa Dirut PT Asabri Dalam Kasus Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 Juli 2020, 18:53 WIB
HMI Minta KPK Periksa Dirut PT Asabri Dalam Kasus Korupsi
Komisi Pemberantasan Korupsi/Net
rmol news logo Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Direktur Utaran PT Asabri (Persero) Sonny Widjaya.

Pemeriksaan tersebut, terkait kasus tindak pidana korupsi PT. Asabri yang ditaksir merugikan keuangan negara triliunan rupiah yang hingga kini belum juga mendapat titik terang.

Bendahara Umum HMI Cabang Jakarta Pusat Utara, Fahmi Muhammad menyebutkan, besar dugaan kami bahwa Direktur Utama PT Asabri mengetahui tindak pidana korupsi tersebut.

"Kami mendesak Ketua KPK RI Firli Bahuri segera panggil dan periksa Direktur Utama PT Asabri. Karena tidak mungkin kasus korupsi yang menyeret lembaga tersebut tidak diketahui oleh pimpinannya," ujar Fahmi dalam keterangannya, Rabu (15/7).

Selain kepada KPK, kata Fahmi, HMI juga meminta BPK RI untuk melakukan audit investasi PT Asabri.

"BPK RI juga harus segera mengaudit keuangan investasi yang ada dalam tubuh PT Asabri dan PPATK juga segera menelusuri aliran-aliran dana yang ada dalam kasus korupsi tersebut," jelasnya.

Sambungnya, sebagai warga masyarakat yang hidup di dalam negara hukum. Maka HMI menginginkan agar penegak hukum benar-benar jujur dalam menangani kasus kasus korupsi di Indonesia.

"Jangan sampai ada perselingkuhan antara kekuasaan dan penegak hukum, sehingga keadilan dapat diperjual belikan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA