Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Dan Bobby Diusung PDIP? Bukti Jokowi Naik Kelas Dan Bukan Lagi Petugas Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 15 Juli 2020, 19:02 WIB
Gibran Dan Bobby Diusung PDIP? Bukti Jokowi Naik Kelas Dan Bukan Lagi Petugas Partai
Gibran Rakabuming Raka dan M. Bobby Afif Nasution/Net
rmol news logo Calon kepala daerah di Pilkada Kota Solo dan Kota Medan rencananya akan ikut diumumkan PDI Perjuangan pada rekomendasi paslon klaster II untuk Pilkada Serentak 2020 pada 17 Juni 2020.

Kalau benar PDIP mengusung dua keluarga inti Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (anak) di Pilkada Solo dan M. Bobby Afif Nasution (menantu) di Pilkada Medan, itu menandakan kepala negara yang akrab disapa Jokowi, sudah naik kelas.

"Itu bukti PDIP sudah DNA Jokowi, sudah menguasai partai. Dan dia bukan lagi petugas partai biasa," kata pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/7).

Sekaligus, Direktur Eksekutif Voxpol Center itu mengungkapkan bahwa PDIP bukan lagi partai kader yang selama ini mengutamakan sistem meritokrasi.

Selama ini, menurut Pangi Syarwi Chaniago, PDIP dikenal sebagai partai pengkaderan. Mengutamakan kader militan dan terbaik, plus sudah berproses dari bawah.

"Kalau PDIP jadi mengusung Gibran dan Bobby, ada apa dengan partai ini sekarang?" demikian Pangi Syarwi Chaniago. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA