Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Bintang Tiga Ada 13, Semua Kemungkinan Calon Kapolri Masih Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 16 Juli 2020, 10:29 WIB
Jenderal Bintang Tiga Ada 13, Semua Kemungkinan Calon Kapolri Masih Terbuka
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni/Net
rmol news logo Pencopotan Brigjen Pol Prasetijo Utomo sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) Bareskrim Polri dinilai murni sebagai langkah tegas menertibkan anggota Polri.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni tidak melihat pencopotan yang dilakukan Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut sebagai langkah untuk menjegal calon kapolri sebagaimana didengungkan sekelompok orang.

“Saya rasa tidak ada upaya penjegalan,” tegasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/7).

Menurutnya, keputusan itu murni untuk menindak pejabat yang sewenang-wenang. Pejabat yang oleh Sahroni disebut tengah memanfaatkan situasi dan jabatan untuk melakukan hal-hal yang tidak patut dilihat oleh publik.

Sementara untuk calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis, politisi Nasdem itu menegaskan bahwa semua kemungkinan masih bisa terjadi. Terlebih kandidat kapolri atau polisi yang menyandang bintang tiga berjumlah belasan,

“Soal calon kapolri, ada 13 bintang tiga. Jadi semua kemungkinan masih bisa dan siapa yang jadi, kita tunggu presiden kirim surat ke DPR,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA