Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andai PSBB Kembali Diterapkan, PKS Siap Dukung Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 Juli 2020, 11:55 WIB
Andai PSBB Kembali Diterapkan, PKS Siap Dukung Anies
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani/RMOL
rmol news logo Sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi, jumlah kasus positif virus corona baru alias Covid-19 di ibukota justru semakin bertambah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melonjaknya kasus penularan Covid-19 di Ibukota beberapa waktu terakhir ini pun menjadi perhatian serius bagi DPRD DKI Jakarta.

"Ini harus dievaluasi lagi oleh Pak Anies. Kalau mereka memang tidak bisa disiplin sebaiknya kembali saja lagi ke PSBB," ujar anggota Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/7).

Menurut Yani, salah satu faktor melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta adalah karena banyaknya jumlah pelanggaran protokol kesehatan. Terutama di transportasi publik dan pusat keramaian seperti pasar dan perkantoran.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini khawatir jika lonjakan menjadi tidak terkendali, ekonomi juga akan otomatis terdampak.

“Semua ini akan berakibat pada ketahanan ekonomi dan sosial Jakarta sebagai ibukota. Karena itu jika memang harus PSBB lagi, insyaAllah PKS akan mendukung Pak Anies, demi terciptanya Jakarta yang lebih baik dan terkendalinya wabah Covid-19," tegasnya.

Yani juga kembali mengingatkan pentingnya ketegasan pemerintah dalam melakukan pengawasan. Jika ada yang melanggar, maka harus diberi hukuman yang memberi efek jera. Sehingga masyarakat akan patuh dan enggan melanggar protokol kesehatan.

“Kami rasa dengan begitu semua pihak akan berpikir jika ingin melanggar protokol kesehatan," tutup anggota Komisi B DPRD DKI itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA