Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Aksi, ANAK NKRI Sempatkan Diri Gelar Salat Zuhur Berjamaah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 Juli 2020, 12:46 WIB
Di Tengah Aksi, ANAK NKRI Sempatkan Diri Gelar Salat Zuhur Berjamaah
Demonstran dari ANAK NKRI menunaikan Salat Zuhur saat aksi/RMOL
rmol news logo Kumandang azan bergema saat ribuan massa menggelar aksi di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/7). Suara itu terdengar dari barisan aksi Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI.

Usai adzan berkumandang, para jamaah yang berasal dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam itu, langsung melaksanakan ibadah Salat Zuhur dengan tertib.

Sebagian mereka melapisi aspal yang basah usai diguyur hujan dengan alas seadanya, seperti menggunakan jas hujan dan koran.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, polisi yang berjaga tampak memundurkan kawat berduri agar masa dari ANAK NKRI lebih leluasa menyampaikan aspirasi. Hal itu mengingat banyak peserta yang terus berdatangan.

Usai melakukan Salat, para jamaah melanjutkan dengan berzikir dan memanjatkan doa. Mereka bermunajat agar Indonesia diberikan pemimpin yang adil dan tidak zalim.

Ada lima maklumat yang disuarakan ANAK NKRI dalam aksi ini. Di antaranya menuntut pemakzulkan Jokowi, pembubarkan PDIP, menolak RUU HIP dan menangkap inisiatornya, menolak RUU omnibus law, dan menuntut pembatalan UU Corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA