Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akui Tertarik Jadi Ketua Golkar Sumut, Riza Fahrumi: Tapi Saya Tahu Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 16 Juli 2020, 17:30 WIB
Akui Tertarik Jadi Ketua Golkar Sumut, Riza Fahrumi: Tapi Saya Tahu Diri
Riza Fahrumi Tahir (dua dari kiri) bersama sejumlah kader Golkar Sumut usai memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu/RMOLSumut
rmol news logo Mantan Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara, Riza Fahrumi Tahir, mengkritik pihak yang masih tetap ngotot ingin maju jadi Ketua DPD Golkar Sumut meski ‘berseberangan’ dengan restu dari Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Menurutnya, sikap tersebut menunjukkan hasrat politik yang sangat tinggi. Padahal dari berbagai sisi, kemampuannya dinilai sangat jauh dari Musa Rajekshah alias Ijeck yang mendapat diskresi dari Airlangga Hartarto untuk maju di Musda X Golkar ‘Ulangan’ yang akan digelar di Jakarta akhir bulan ini.

“Kalau soal keinginan, saya pun berkeinginan jadi ketua. Tapi kan saya tahu diri, nggak segampang itu jadi ketua,” katanya beberapa waktu lalu.

Riza menjelaskan, memimpin partai sebesar Golkar membutuhkan berbagai kemampuan baik dari sumber daya secara individu, kedudukan politik, hingga faktor lain yang mendukung untuk membesarkan partai.

Nah, dibanding calon lain, menurutnya Ijeck memiliki hal itu. Sehingga sangat wajar jika ia digadang untuk menduduki posisi Ketua Golkar Sumut.

“Yang kita pandang itu bukan hanya sekarang. Tapi jauh ke depan, tahun 2024 kita punya target besar. Jangan karena hasrat seseorang, tujuan besar partai kita tidak tercapai,” ungkapnya, dilansir Kantor Berita RMOLSumut.

Diketahui, suhu politik di internal partai meningkat jelang pelaksanaan Musda X Golkar Sumatera Utara. Saat ini muncul dua kubu yang menjadi pendukung dua calon yang digadang akan bertarung di Musda tersebut. Yakni kubu pendukung Musa Rajekshah alias Ijeck dan kubu pendukung Yasir Ridho Lubis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA