Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok PDIP Umumkan 45 Paslon Yang Maju Pilkada, Ada Nama Gibran Rakabuming Raka?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 16 Juli 2020, 17:49 WIB
Besok PDIP Umumkan 45 Paslon Yang Maju Pilkada, Ada Nama Gibran Rakabuming Raka?
Satu lembar foto dokumen calon kepala dan wakil kepala daerah usungan PDIP yang tersebar di media sosial/Net
rmol news logo Gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 yang akan tetap digelar di tengah pandemik virus corona baru (Covid-19) telah siap diikuti oleh PDI Perjuangan.

Sebagai buktinya, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu akan mengumumkan puluhan pasangan calon yang akan maju di sejumlah daerah. Pengumuman ini adalah klaster kedua.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto mengatakan, pihakanya akan mengumumkan secara resmi para paslon Pilkada di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/7).

"Besok ada pengumuman jam 14.00 WIB di DPP, (ada) 45 paslon (yang diumumkan)," ujar Bambang saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/7).

Saat ditanya mengenai apakah nama putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan menantunya Boby Nasution ikut diumumkam, Sekretaris Fraksi PDIP itu enggan menjelaskan dengan pasti.

"Ya besok didingerin saja," demikian Bambang Wuryanto menyatakan.

Berdasarkan foto dokumen calon kepala dan wakil kepala daerah PDIP yang beredar, terdapat nama putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Walikota Surakarta (Solo). Gibran berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Sementara dari foto satu lembar dokumen tersebut, belum ada daftar paslon untuk Pilkada Kota Medan, yang akan menjadi tempat berlabuh menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA