Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Pintu Keluar Masuk Buronan Kakap Djoko Tjandra, Arief Poyuono Desak Usut Oknum Imigrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 16 Juli 2020, 23:41 WIB
Jadi Pintu Keluar Masuk Buronan Kakap Djoko Tjandra, Arief Poyuono Desak Usut Oknum Imigrasi
Waketum Gerindra, Arief Poyuono/Net
rmol news logo Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Brigjen Prasetio Utomo dicopot usai diketahui mengeluarkan surat jalan bagi buronan kakap hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra.

Terbaru Sekretaris NCB Interpol Indonesia, Brigjen Nugrowo Wibowo didorong untuk diusut karena telah menghapus red notice Djoko Tjandra.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono terkejut dengan kehebatan buronan sekelas Djoko Tjandra yang melibatkan oknum penegak hukum di Indonesia baik Kepolisian, Kejaksaan dan Keimigrasian, sehingga bisa leluasa mendaftrakan upaya peninjauan kembali atas kasus hukum yang menimpanya.
 
"Sangat tidak mungkin kalau tidak ada Don Besar yang punya pengaruh kuat  di negeri ini," demikian kata Arief, Kamis (16/7).

Arief kemudian mempertanyakan kenapa pihak imigrasi yang menjadi pintu masuk bagi Djoko Tjandra jutsru tak terdengar tindakan terhadapa oknum yang patut diduga meloloskan Djoko.

Apalagi saat ini sudah ada permintaan dari politisi Demokrat Benny K. Harman pada Jokowi agar mengklarifikasi terkait pertemuan dengan adik buronan hak tagih Bank Bali itu.

Padahal Kejaksaan Agung juga sudah mulai memproses oknum oknum yang diduga kuat terlibat dalam pemulusan bebasnya Djoko melakukan aktivitas di dalam dan di luar negeri itu.
 
"Nah ini kok Imigrasi bisa-bisa nya seakan akan merasa tidak paling bertanggung jawab. Padahal pintu masuknya Djoko Tjandra bisa ke Indonesia secara diam-diam lebih pada tanggung jawab imigrasi," demikian keheranan Arief. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA