Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelora Digifest 2020, Cara Partai Gelora Rekrut Anggota Secara Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 17 Juli 2020, 09:31 WIB
Gelora Digifest 2020, Cara Partai Gelora Rekrut Anggota Secara Digital
Partai Gelora Indonesia bakal gelar Gelora Digifest 2020 mulai Jumat malam ini/Repro
rmol news logo Ada berbagai cara yang dilakukan partai politik untuk merekrut anggota. Dan, rupanya Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia cukup adaptif dengan kondisi saat ini yang selalu berkaitan dengan dunia digital.

Gelaran 'Gelora Digifest 2020' yang akan dilangsungkan selama 3 hari berturut-turut, dari Jumat-Minggu (17-19 Juli 2020), merupakan sebuah acara dengan platform digital yang dilakukan parpol terbaru di Indonesia ini.

Acara tersebut merupakan bagian rangkaian kegiatan peluncuran website, aplikasi, dan media sosial Partai Gelora Indonesia oleh Ketua Umum Muhammad Anis Matta pada Minggu lusa (19/7).

Untuk acara pembukaan, menjadi tugas dari Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah, pada Jumat malam (17/7) WIB. Pembukaan acara ini akan diramaikan hiburan Stand Up Comedy oleh Komika Fico Fachriza yang akan dipandu Fahri Hamzah.

Bahkan Waketum Fahri Hamzah juga bakal mengisi Stand Up Comedy dan mengeluarkan seluruh kepandaiannya dalam lawakan pada keesokan harinya, Sabtu (18/7).

Melalui keterangannya, Direktur Eksekutif Media Center DPN Partai Gelora Indonesia, Saidah Silalahi menyebutkan, meski selama ini Fahri Hamzah dikenal sebagai politikus yang kritis, namun mantan Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 itu ternyata memiliki bakat terpendam sebagai komika. Nah, Fahri Hamzah akan mengeluarkan semua stok lawakan dan kelucuannya.

Gelora Digifest 2020 sendiri mengambil tema 'Indonesia Win From Home' yang berisi 3 kegiatan utama. Yaitu Education (pendidikan), Entertainment (hiburan), dan Enlightenment (pencerahan).

Education berisi kegiatan Rakornas Humas, diisi narasumber yang mengedukasi pengurus tingkat wilayah dengan tema-tema perpolitikan, digital, dan pengelolaan kehumasan yang dihadiri seluruh bidang Humas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora dari 34 provinsi di Indonesia.

Rakornas Humas Partai Gelora Indonesia secara digital ini, sekaligus menjadikan Partai Gelora sebagai partai pertama di Indonesia yang menggelar Rakornas secara digital dan layak mendapatkan penghargaan Rekor MURI.

Sedangkan Entertainment menghadirkan talent yang memberikan kegembiraan bagi masyarakat luas yang dimeriahkan oleh komika Fico Fachriza, Turah Parthayana- seorang Youtube content creator yang bermukim di Rusia, dan Ziva 'Indonesian Idol' Magnolya. Termasuk Stand Up Comedy dari Waketum Fahri Hamzah.

Sementara Enlightenment, adalah kegiatan yang bisa menjadi inspirasi untuk menjalani dan memenangi masa pandemik Covid-19 yang akan diisi sejumlah narasumber. Antara lain Ratih Sanggarwati dan Deddy Mizwar. Keduanya adalah Ketua Bidang di DPN Partai Gelora.

Acara Gelora Digifest 2020 ini akan ditutup oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, pada Minggu siang (19/7) siang. Setelah meluncurkan secara resmi website, aplikasi Partai Gelora, dan kanal-kanal media sosial. Setelah itu, dilanjutkan Rakornas Humas 34 DPW se-Indonesia secara digital secara virtual melalui Zoom.

Seperti diketahui, Partai Gelora Indonesia resmi menjadi partai politik (baru) di Indonesia, setelah mengantongi secara formal Surat Keputusan (SK) Menkumham RI Nomor M.HH-11.AH.11.01.01 Tahun 2020 pada 2 Juni 2020 lalu.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, secara resmi menyerahkan SK tentang pengesahan Badan Hukum Partai Gelombang Rakyat Indonesia kepada Ketua Umum Anis Matta dalam pertemuan virtual Zoom.

SK Menkumham tentang Badan Hukum itu berisikan tiga SK. Yakni SK Badan Hukum Partai Gelora, SK AD dan ART, serta SK Kepengurusan DPN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA