Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepakat PSBB DKI Diperpanjang, Ketua Komisi A Sebut Masyarakat Salah Pahami Istilah New Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 17 Juli 2020, 15:12 WIB
Sepakat PSBB DKI Diperpanjang, Ketua Komisi A Sebut Masyarakat Salah Pahami Istilah <i>New Normal</i>
Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono/Net
rmol news logo Langkah Pemprov DKI Jakarta yang kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase I, mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono, sepakat dengan langkah yang diambil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mengingat dalam beberapa waktu ke belakang kasus Covid-19 di ibukota mengalami lonjakan yang signifikan.

"Kalau diperpanjangnya (PSBB) saya sepakat. Karena memang dalam waktu ke belakang ini tidak terkendali. Kan kenaikan seminggu ini luar biasa. Pernah nembus 404 (kasus)," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/7).

Mujiyono pun memaklumi, salah satu faktor meroketnya angka Covid-19 di Jakarta lantaran jumlah pengetesan polymerase chain reaction atau PCR juga mengalami peningkatan.

Kendati demikian, menurut Mujiyono, faktor lain yang turut menyumbang naiknya grafik corona di Jakarta berasal dari lemahnya kedisiplinan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan akibat menganggap saat ini Jakarta sudah memasuki New Normal.

"Jadi karena faktor masyarakatnya yang masih bandel. Yang menganggap bahwa New Normal ini menjadi seolah-olah normal," tegas politikus Partai Demokrat itu.

Untuk itu, Mujiyono mengajak semua pihak agar kembali disiplin menaati aturan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Istilah New Normal itu yang bikin pusing, karena pada akhirnya New Normal terjemahannya di masyarakat jadi salah kaprah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA