Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lolos Seleksi, 12 Nama Calon Anggota Kompolnas Diserahkan Ke Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 17 Juli 2020, 15:41 WIB
Lolos Seleksi, 12 Nama Calon Anggota Kompolnas Diserahkan Ke Presiden
Proses seleksi calon anggota Kompolnas telah mengerucut menjadi 12 orang/Net
rmol news logo Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah melakukan tahapan akhir dari rangkaian seleksi berupa tes kesehatan dan wawancara. Tahapan akhir itu diikuti oleh 24 peserta.

Namun dari hasil proses wawancara dan kesehatan itu, Pansel akhirnya menetapkan 12 orang yang lolos ke sebagai calon anggota Kompolnas periode 2020-2024.

"Merujuk keputusan Panitia Seleksi calon anggota Kompolnas Nomor 5 Tahun 2020 tanggal 16 Juli 2020 tentang penetapan hasil seleksi kesehatan dan wawancara calon anggota Kompolnas periode tahun 2020-2024," kata Ketua Pansel Calon Anggota Kompolnas, Suparman Marzuki, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (17/7).

Ada pun ke-12 peserta yang dinyatakan lolos tes akhir tersebut terdiri dari 6 orang unsur pakar Kepolisian dan 6 orang lainnya merupakan tokoh masyarakat.

Menurut Suparman, kegiatan seleksi wawancara dan kesehatan itu digelar pada Kamis kemarin (16/7) sekitar pukul 17.30 WIB.

Usai dinyatakan lolos, kata Suparman, seluruh 12 nama tersebut akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo melalui Menko Polhukam, Mahfud MD.

"Selanjutnya ke-12 calon anggota Kompolnas diserahkan kepada Presiden melalui Menko Polhukam," tutup Suparman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA