Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat: Gibran Bisa Jadi Lawan Kotak Kosong Di Pilwakot Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 Juli 2020, 21:15 WIB
Hensat: Gibran Bisa Jadi Lawan Kotak Kosong Di Pilwakot Solo
Gibran Rakabuming Raka bersama Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Nama putra pertama Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka muncul dalam rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju menjadi calon kepala daerah Kota Solo, Jawa Tengah.

Pengamat politik dari lembaga survei Kedai Kopi Hendri Satrio menilai PDI Perjuangan sudah paten memilih Gibran sebagai calon kepala daerah wilayah Kota Solo.

Menurutnya, Gibran sulit dikalahkan oleh pesaingnya dalam kontestasi Pilkada 2020.

“Sulit ini mengalahkan Gibran, Kenapa? Karena dia punya momentum politiknya, anak presiden lagi,” ujar Hensat, sapaan karibnya, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/7).

Selain karena faktor Gibran merupakan anak presiden, kata Hensat, Kota Solo merupakan basis pendukung Jokowi yang terbesar. Sehingga, tidak ada lawan bagi Gibran untuk menang dalam Pilkada 2020.

“Kemudian, didukung oleh partai politik yang memang rumahnya itu di Solo, PDI Perjuangan. Nah ini, sulit mengalahkan Gibran. Bahkan, saya juga belum bisa menebak siapa kira-kira yang bisa menjadi lawan Gibran,” jelasnya.

Hensat mengatakan, PKS sebagai partai politik oposisi di pemerintahan juga berniat untuk memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka.

Artinya, peluang Gibran untuk menang dalam pertarungan Pilkada 2020 terbuka lebar.

“Bahkan PKS pun yang oposisi mengisyaratkan akan mendukung Gibran. Bisa jadi lawannya Gibran independen atau ya kotak kosong. Jadi sulit ini mengalahkan Gibran,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA