Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Dan Bobby Kehendak Dinasti, Kalau Bukan Karena Jokowi Mereka Tidak Akan Dicalonkan Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 18 Juli 2020, 10:59 WIB
Gibran Dan Bobby Kehendak Dinasti, Kalau Bukan Karena Jokowi Mereka Tidak Akan Dicalonkan Partai
Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Afif Nasution/Net
rmol news logo Majunya putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo, dan menyusul sang menantu Bobby Afif Nasution di Pikada Medan adalah bukti konkrit dinasti politik.

Demikian disampaikan pengamat sosial politik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Shohibul Anshor Siregar menanggapi pencalonan Gibran dan Bobby. Gibran sudah resmi mendapat tiket dari PDIP.

"Ini memang kehendak dinasti, dan 100 persen anak dan menantu Jokowi tak akan punya keberanian untuk bicara kepada partai mana pun jika bukan dalam status sebagai anak dan menantu presiden," kata Shohibul Anshor kepada redaksi, Sabtu (18/7).

Mereka berdua tidak punya sejarah dan jejak rekam politik yang bisa menjadi pertimbangan yang masuk akal bagi partai untuk mengusung.

"Dengan status anak dan menantu itulah partai-partai sekarang berlomba mendukung dan berharap beroleh kesempatan mengajukan kader sebagai wakil. Jokowi sedang berpikir keras untuk menentukan urusan itu," demikian Shohibul Anshor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA