Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orang Gerindra Dapat Izin Budidaya Lobster, Gde Siriana: Jadi Ingat Cerita Mantan Kapolri Hoegeng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 18 Juli 2020, 12:47 WIB
Orang Gerindra Dapat Izin Budidaya Lobster, Gde Siriana: Jadi Ingat Cerita Mantan Kapolri Hoegeng
Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Imam Santoso/Net
rmol news logo Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo mengakui terdapat beberapa politikus Partai Gerindra yang mendapatkan izin usaha budidaya lobster, pasca kebijakan larangan ekapor lobster dicabut.

Melihat fakta itu, Direktur Indonesi Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf teringat cerita mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Imam Santoso yang terpaksa menutup usaha bunga (florist) milik istrinya.

"Saya hanya teringat kisah Pak Hoegeng mantan Kapolri. Bisnis istrinya jualan bunga (florist) ditutup ketika ia menjadi Kapolri. Pak Hoegeng tidak mau nanti orang-orang beli bunga karena tahu ini toko punya istri Kapolri," sindir Gde melalui kicauanya di akun Twitter, Sabtu (18/7).

Dalam rapat bersama Komisi IV DPR bebera waktu lalu, Menteri KKP Edhy Prabowo mengakui terdapat sejumlah politikus termasuk kader partai Gerindra yang berafiliasi dengan perusahaan pemegang izin budidaya benih lobster dari kementeriannya.

Meskipun demikian, dia memastikan izin tersebut tidak seberapa.

Saat ini, jelas Edhy terdapat 31 izin yang diterbitkan KKP. Namun, dari seluruh izin tersebut, hanya sebagian kecil yang diberikan kepada perusahaan yang terafiliasi atau dimiliki oleh politikus.

"Kalau memang ada yang menilai, ada orang Gerindra, kebetulan saya orang Gerindra, tidak masalah. Saya siap dikritik tentang itu. Tapi coba hitung berapa yang diceritakan itu? Mungkin tidak lebih dari 5 atau 2 orang yang saya kenal. Tapi 26 orang lagi siapa itu? itu semua orang Indonesia," kata Edhy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA