Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Sandiaga Terhadap Lumbung Pangan Di Bawah Komando Prabowo Subianto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 Juli 2020, 14:03 WIB
Harapan Sandiaga Terhadap Lumbung Pangan Di Bawah Komando Prabowo Subianto
Sandiaga Uno saat bertandang ke Kantor Menhan Prabowo/Net
rmol news logo Banyak hal dibicarakan dalam pertemuan dua petinggi Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno dan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan baru-baru ini.

Mantan pasangan Prabowo Subianto saat Pilpres 2019 lalu itu mengatakan, persoalan virus corona baru (Covid-19) hingga tugas Prabowo dalam menakhodai lumbung pangan.

“Saya dengan Pak Menhan berdiskusi tentang pembangunan di Indonesia baik di sektor ekonomi serta kendala yang dihadapi masyarakat karena Covid-19 ini,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu (18/7).

Menurut Sandi, adanya wabah Covid-19 telah membuat kondisi ekonomi semakin sulit, pengangguran terus bertambah karena adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) dan sulitnya mencari lapangan kerja.

“Pendapatan masyarakat turun, banyak yang kehilangan lapangan pekerjaan, banyak juga yang kehilangan mata pencaharian, PHK sudah di atas 5 juta. Ngobrol sama Pak Prabowo juga bahwa walaupun kita di rumah saja, tapi biaya-biaya hidup ini semakin membebani kita,” tegasnya.

Di sisi lain, ia berharap besar kepada Prabowo yang baru-baru ini ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai leading sector lumbung pangan. Strategi dalam meningkatkan stok pangan nasional pun menjadi hal yang penting.

Lumbung pangan nasional, kata dia, diharapkan dapat menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan bangsa, khususnya di tengah masa pandemik saat ini.

"Lumbung Pangan Nasional memang sudah menjadi cita-cita beliau sejak lama. Memang ada banyak tantangan, tapi jika berbagai pihak bekerja sama, seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian lainnya, lahan produksi baru dapat dicetak dalam waktu dekat," tegasnya.

"Saya juga menyampaikan gagasan-gagasan saya yang berkisar di antara aplikasi teknologi penggunaan big data dan juga mendorong para petani milenial untuk bisa diperdayakan," tutup Sandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA