Farah.ID
Farah.ID

Pimpinan Baleg DPR: RUU Cipta Kerja Dibahas Semata-mata Untuk Rakyat

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 19 Juli 2020, 02:46 WIB
Pimpinan Baleg DPR: RUU Cipta Kerja Dibahas Semata-mata Untuk Rakyat
Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI Fraksi Nasdem, Willy Aditya/Net
Pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja yang sudah sampai di meja DPR RI semata-mata untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Dalam RUU tersebut, ada kemudahan membuka lapangan kerja, hingga menarik investasi ke dalam negeri.

“RUU Cipta Kerja yang kita bahas di DPR ini untuk rakyat Indonesia seutuhnya," kata Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Willy Aditya, Sabtu (18/7).

Pada dasarnya, politisi Nasdem ini berujar bahwa RUU tersebut adalah terobosan baru di bidang hukum dengan tujuan mendongkrak ekonomi Indonesia di tengah penurunan ekonomi global.

Oleh karena itu, jelasnya, kesempatan strategis dan peluang pembangunan inilah yang perlu dimanfaatkan betul secara maksimal.

Willy pun menyinggung adanya unjuk rasa yang menentang RUU Cipta Kerja oleh buruh dan sejumlah elemen masyarakat baru-baru ini. Baginya, kritik dan protes adalah hal wajar dan hal itu merupakan catatan positif dalam proses pembuatan kebijakan.

“Siapapun yang punya kritik dan catatan atas RUU Cipta Kerja silakan datang, berikan secara tertulis kepada DPR. Sama-sama kita bangun negeri ini,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA