Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Majelis Syuro: Purnomo Sudah Dilepas PDIP Masak PKS Mau, Ya Enggaklah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Juli 2020, 11:22 WIB
Majelis Syuro: Purnomo Sudah Dilepas PDIP Masak PKS Mau, Ya Enggaklah
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid/Net
rmol news logo PKS digadang-gadang bakal menjadi perahu Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo untuk mengarungi Pilkada Solo 2020 melawan anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapat rekomendasi PDI Perjuangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun kabar itu buru-buru dibantah oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Tegas dia menyatakan PKS tidak berminat meminang Purnomo yang telah dicampakkan PDIP.

“Ya enggaklah, Pak Purnomo sudah dilepas oleh PDI Perjuangan, masak PKS mau,” kata Hidayat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/7).

Lebih lanjut, Hidayat menegaskan bahwa DPP PKS sangat demokratis dan menghormati keputusan daerah dalam menentukan jagoan. Di mana sejauh ini, kader di bawah tidak berniat untuk mendukung Purnomo maupun Gibran.

“Kami sangat menghormati kawan-kawan di daerah. Yang saya dengar kawan-kawan di daerah tidak mencalonkan Pak Purnomo dan juga tidak mendukung Pak Gibran,” katanya.

PKS istiqomah dan tidak masalah sendirian di oposisi, lantaran sejumlah partai politik mengusung anak Jokowi.

“Demokrasi memberi ruang untuk kita menentukan pilihan masing-masing. Kalau mereka menghormati pilihan mereka, tentu kita akan menghormati pilihan kami,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA