Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kutuk Penyerangan Kantor PWI Riau, Effendi Sianipar: Perusakan Pada Benda Apapun Tidak Dibenarkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 19 Juli 2020, 20:39 WIB
Kutuk Penyerangan Kantor PWI Riau, Effendi Sianipar: Perusakan Pada Benda Apapun Tidak Dibenarkan
Effendi Sianipar/Net
rmol news logo Aparat Kepolisian harus kerja serius dalam mengusut pelaku penyerangan satpam dan perusakan pagar kantor PWI Provinsi Riau.

Begitu dikatakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Riau I Effendi Sianipar menyikapin penyerangan orang tidak dikenal di kantor PWI Riau, Minggu dinihari (19/7).

Effendi meminta polisi bertindak tegas dan segera menangkap sekelompok pemuda yang telah melakukan penyerangan hingga menyebabkan seorang satpam kantor PWI Riau bernama Ucok Oskar Delahoya Marbun terluka.

"Perusakan terhadap benda apapun tidak dibenarkan. Kami minta polisi segera menangkap pelaku dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku," ujar Effendi Sianipar dalam keterangannya.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, pers merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia. Sebaiknya, jika ada permasalahan diselesaikan dengan cara bijak dan tidak melakukan kekerasan.

Dirinya berharap kejadian serupa tersebut tidak terjadi dimanapun. Sehingga, negara ini bisa aman dari gangguan kamtibmas.

"Peran pers sangat besar dalam membangun bangsa. Sebaiknya, kita semua menghormati itu," pungkasnya.

Seperti diketahui, peristiwa ini berawal dari tabrakan yang dilakukan salah seorang dari kelompok pengendara kepada satpam PWI Riau, Ucok Oskar Delahoya Marbun.

Karena ingin mendamaikan, Ucok menahan sepeda motor dan menyuruh anak tersebut memanggil orangtuanya. Namun, anak itu justru membawa sekelompok remaja dan menyerang kantor PWI yang menyebabkan kerusakan terhadap pintu pagar depan dan penganiayaan terhadap security Ucok.

Sekitar pukul 02.30 WIB, ada kurang lebih 50 orang datang menyerang kantor PWI. Atas kejadian ini, Ucok telah membuat laporan pengaduan penganiayaan dan penyerangan terhadap dirinya dan pengrusakan kantor PWI Riau.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA