Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Mawardi Jadi Pesaing Kuat Petahana Ilyas Panji Alam Dalam Pilkada Ogan Ilir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 20 Juli 2020, 10:34 WIB
Ahmad Mawardi Jadi Pesaing Kuat Petahana Ilyas Panji Alam Dalam Pilkada Ogan Ilir
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020/RMOLLampung
rmol news logo Bakal calon bupati, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi, bakal menjadi pesaing terkuat bagi petahana Ilyas Panji Alam, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir tahun ini.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Seperti dijelaskan Divisi Strategis dan Riset LSI, Skolastika Meitrisya Aprodite, jika AW Noviardi Mawardi menjadi Top of Mind kedua di masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, di bawah Ilyas Panji Alam. Keduanya terpaut 12,5 persen.

Untuk calon petahana Ilyas Panji Alam, Top of Mind di masyarakat di kisaran 47,73 persen.

“Swing voters di Kabupaten Ogan Ilir masih tinggi, di angka 35,46 persen,” terang perempuan yang akrab disapa Dite ini kepada awak media di kawasan Kapten A. Rivai, Minggu (19/7), dilansir Kantor Berita RMOLSumsel.

Ditambahkan Dite, selain dua tokoh tersebut, ada beberapa tokoh yang cukup dikenal masyarakat. Seperti Endang PU Ishak, Suharto, Panca Wijaya Akbar Mawardi, Zaitun Mawardi Yahya, Yulian Gunhar, Rusdi Tahar, Amir Hamzah, dan Fauziah Mawardi.

Selain figur kandidat, LSI juga melihat ada pengaruh partai politik dalam Pilkada Ogan Ilir. Di mana Golkar dan PDIP lebih besar dipercaya masyarakat Ogan Ilir.

“PDIP mendapat kepercayaan masyarakat sebesar 17,05 persen, Golkar 12,95 persen, sedangkan parpol lainya di bawah 3 persen, dan swing voter masing tinggi di angka 59,08 persen,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA