Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Tujuan Sama Untuk Bangun Daerah, DPD RI Dan TVRI Sepakat Hidupkan Kembali Kabar Senator

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 20 Juli 2020, 19:33 WIB
Punya Tujuan Sama Untuk Bangun Daerah, DPD RI Dan TVRI Sepakat Hidupkan Kembali Kabar Senator
Pimpinan DPD RI berkunjung ke ruang redaksi TVRI/Net
rmol news logo LPP TVRI menyatakan siap menghidupkan kembali saluran berita Kabar Senator dalam siaran televisi milik negara itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno saat menerima kunjungan Senator yang dipimpin Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Matalitti di ruang redaksi TVRI, Senayan, Jakarta, Senin (20/7).

Media visit memang menjadi agenda pimpinan DPD RI bersama sejumlah pimpinan alat kelengkapan DPD RI.

“Kami sangat berterima kasih menerima kunjungan ini, karena bagi kami, TVRI dan DPD RI memiliki tugas yang sama, membangun daerah, dengan mengangkat tema-tema di daerah ke pusat,” ujar Iman Brotoseno dalam keterangannya.

Kunjungan kali ini, LaNyalla mengajak Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Sultan Baktiar Najamudin.

Juga Ketua Komite II Yorrys Raweyai, Ketua Komite III Bambang Sutrisno, Ketua Komite IV Elviana, Ketua BAP Sylviana Murni, Ketua PURT Habib Ali Alwi, Ketua BKPS Gusti Farid Hasan Aman, serta jajaran lainnya.

Selain Dirut Iman, ikut menerima para Senator yakni Ketua Dewan Pengawas Arief Hidayat Thamrin, dan pejabat teras lainnya.

Dikatakan Arief Hidayat, TVRI adalah satu-satunya TV free to air yang memiliki 378 relay hingga ke pelosok tanah air. Juga memiliki 4.800 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sehingga TVRI sangat tepat bekerjasama dengan 136 Senator yang berada di 34 provinsi di Indonesia.

“Karena platform kita pasti sama, mempersatukan bangsa. Jadi sudah pas kalau kita segera menyatukan pikiran yang sama dalam output program,” kata Arief, yang kebetulan juga penggagas saluran Kabar Senator yang pernah eksis sejak beberapa tahun silam.

LaNyalla menyambut baik, dan mempersilakan pihak Kesekjenan DPD RI untuk menidaklanjuti bersama jajaran di TVRI untuk segera dapat mewujudkan sarana bagi para Senator untuk menyuarakan kepentingan wilayah yang diwakili.

“Prinsipnya kami setuju selama untuk kebaikan bangsa dan negara ini. Siapkan saja dalam waktu secepatnya dan dalam tempo sesingkat-singkatnya,” kata LaNyalla.

Bak gayung bersambut, Senator asal DKI Sylviana Murni ternyata juga sudah menyiapkan konsep tertulis yang berisi kerangka kerjasama antara TVRI dan DPD RI.

“Ini kebetulan saya sudah buat draft apa yang kami para Senator butuhkan, sekaligus overview tentang TVRI, sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti secara teknis implementatif,” ungkap mantan None Jakarta itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA