Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekonom: RUU Ciptaker Harus Dilihat Utuh, Banyak Positifnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 20 Juli 2020, 20:23 WIB
Ekonom: RUU Ciptaker Harus Dilihat Utuh, Banyak Positifnya
Ilustrasi
rmol news logo Keberadaan Omnibus Law Rancangan Undang-undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) perlu dilihat secara utuh dan jernih.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan pengamat ekonomi dari Universitas Sumatera Utara, Wahyu Ario Pratomo berkenaan dengan adanya penolakan hingga aksi demo yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kita harus melihat ini secara utuh dan jernih. Kalau masih banyak orang yang mendapatkan dampak positifnya, sebaiknya kebijakan ini diambil saja,” kata Wahyu, Senin (20/7).

Pada prinsipnya, Wahyu menilai RUU tersebut sebagai regulasi yang memangkas birokrasi. Dampaknya, investasi akan terdorong dan lapangan kerja terbuka.

“Pemerintah berkeinginan meningkatkan investasi, makanya kemudian tujuannya adalah menciptakan lapangan kerja,” lanjutnya.

Oleh karenanya, Wahyu berharap pihak-pihak yang menolak RUU Cipta Kerja agar berdialog dengan pemerintah dan DPR. Dengan berdialog, diharapkan jalan tengah ditemukan demi kepentingan bangsa dan negara.

“Ruang diskusi dengan pemerintah masih terbuka. Segala aspirasi saya kira bisa diakomodir," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA