Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Ditunjuk Ketua Tim Penanganan Corona, Witjaksono: Prioritaskan Nelayan, Petani Dan UMKM!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 20 Juli 2020, 22:55 WIB
Erick Thohir Ditunjuk Ketua Tim Penanganan Corona, Witjaksono: Prioritaskan Nelayan, Petani Dan UMKM!
Ketua SNNU, Witjaksono/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (PP) 82/2020 tentang penanganan virus corona baru (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ditunjuk Presiden Jokowi menjadi ketua pelaksana dari tim tersebut.

Merespons pembentukan tim itu, Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU), Witjaksono mengingatkan pemerintah agar mengutamakan kepentingan masyarakat kecil.

Kata Witjak, kelompok masyarakat kecil adalah pihak yang wajib dipulihkan ekonominya secara total.  Ia menyebutkan bahwa 90 persen masyarakat Indonesia berprofesi sebagai petani, nelayan dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"90 persen dari total masyarakat Indonesia berprofesi petani, nelayan dan pelaku UMKM. Tiga fokus ini yang harus jadi prioritas utama dari pemerintah untuk penanganan Covid-19 karena mereka memilik dampak yang sangat massif terhadap kepentingan nasional," demikian kata Witjaksono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/7).

Witjak berpendapat, dengan penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pelaksana, tidak boleh menjadikan korporasi sebagai barometer utama dalam pemulihan ekonomi nasional.

Mengingat Erick memiliki latar belakang sebagai pengusaha yang sarat pengalaman memulihkan korporasi besar.

Meski Erick yang kaya pengalaman di dunia korporasi, Pria yang juga Wakil Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N-PBNU) meminta Menteri BUMN itu tetap fokus bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

"Adapun penanganan ekonomi nasional boleh bergerak untuk pemulihan ekonomi korporasi tapi tidak jadi brometer utama, tentunya kepiawaian Pak Erick Thohir jago pada korporasi, kami ingatkan fokus lebih pada masyarakat kecil, terutama petani, nelayan dan UMKM," pungkas Witjaksono.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA