Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Jokowi: Seharusnya Presiden Konsisten Dengan Ucapannya Mau Bubarkan Lembaga Negara, Kok Malah Nambah Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 21 Juli 2020, 14:57 WIB
Relawan Jokowi: Seharusnya Presiden Konsisten Dengan Ucapannya Mau Bubarkan Lembaga Negara, Kok Malah Nambah Lagi
Ketua Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), Adi Kurniawan/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo seharusnya tidak lagi membuang-buang anggaran dengan membentuk lembaga baru, yakni Komite Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19.

Kelompok relawan Jokowi-Maruf Amin yang tergabung dalam Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), menilai Komite yang baru dibentuk Presiden itu sangat tidak diperlukan. Sebab hal tersebut merupakan tugas yang seharusnya bisa dilakukan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Sudah ada Kementerian yang membidangi itu buat apalagi membentuk tim? Seharusnya fokus saja di Kemenko Perekonomian, nggak perlu membentuk lembaga baru yang ujungnya keluar anggaran lagi," ucap Ketua Baranusa, Adi Kurniawan, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/7).

Seharusnya, kata Adi, Presiden Jokowi lebih memanfaatkan lembaga yang sudah ada. Seperti Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tanpa harus membentuk lembaga baru.

Apalagi, sambungnya, pembentukan Komite tersebut juga bertentangan dengan niat Jokowi yang ingin membubarkan lembaga-lembaga yang tidak memberikan manfaat bagi negara.

"Seharusnya Presiden itu konsisten dengan ucapannya. Katanya mau bubarkan lembaga negara ini kok malah nambah lagi," tegas Adi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA