Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Jokowi: Erick Thohir Bermasalah, Kok Diangkat Jadi Koordinator Komite Pemulihan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 21 Juli 2020, 15:38 WIB
Relawan Jokowi: Erick Thohir Bermasalah, Kok Diangkat Jadi Koordinator Komite Pemulihan Ekonomi
Menteri BUMN, Erick Thohir/Net
rmol news logo Kelompok relawan Jokowi-Maruf yang tergabung dalam Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) mengkritik pengangkatan Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Koordinator Komite Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Baranusa, Adi Kurniawan yang menilai dibentuknya komite baru oleh Presiden Joko Widodo itu hanya akan membuang-buang anggaran.

Menurut Adi, Erick Thohir merupakan sosok yang menimbulkan banyak masalah. Sehingga Jokowi seharusnya membiarkan Erick fokus membenahi BUMN, jangan malah ditambah tugas di satuan tugas corona.

"BUMN dipegang Erick Thohir sendiri enggak ada perubahan, justru bermasalah, kok malah diangkat jadi ketua tim pemulihan ekonomi? Seharusnya, Erick Thohir itu fokus benahi BUMN bukan malah diberi tugas tambahan," ucap Adi Kurniawan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/7).

Apalagi sambung Adi, komite tersebut bukan lah yang diinginkan oleh rakyat. Karena, komite tersebut dinilai tidak memiliki urgensi sama sekali dibentuk.

Menurutnya, yang urgensi saat ini adalah bagaimana pemerintah menggalakkan kinerja para menteri yang bekerja di bidang ekonomi untuk memperkuat UMKM dan meningkatkan daya beli masyarakat.

"Sebab, jika pemerintah memang serius ingin memulihkan kondisi ekonomi negara yang berdampak langsung pada penghidupan rakyat, galakkan kinerja menteri bidang ekonominya dan perkuat UMKM serta ekonomi rakyat. Bukan malah bikin lembaga baru yang dipimpin oleh orang bermasalah," pungkas Adi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA