Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Indikator Sebut Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 21 Juli 2020, 21:35 WIB
Survei Indikator Sebut Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Meningkat
Logo Polri/Net
rmol news logo Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja institusi Kepolisian terus mengalami tren positif. Hal tersebut diketahui dari hasil survei nasional Indikator Politik Indonesia pada 13-16 Juli 2020.

Dari survei itu, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian mencapai 75,3 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, angka tersebut lebih tinggi ketimbang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mencatatkan 74,7 persen.

Dia melanjutkan dari hasil survei juga menempatkan TNI sebagai institusi dengan kepercayaan publik tertinggi, mencatatkan 88 persen. Di posisi kedua ada presiden dengan 79,1 persen disusul kepolisian dengan 75,3 persen.

“Biasanya, tingkat kepercayaan presiden dan KPK berhimpitan. Namun, dari tiga hasil survei terakhir kami, KPK justru menurun dan kepolisian mengalami peningkatan,” ujar Burhanuddin dalam jumpa pers secara daring, Selasa (21/7).

Pada Februari 2020 juga hasil temuan Indikator Politik Indonesia, tingkat kepercayaan publik terhadap kepolisian naik tajam. Catatan Burhanuddin, persentasenya mencapai 85,6 persen.

Survei digelar 13 hingga 16 Juli 2020 dan melibatkan 1.200 responden dengan metode simple random sampling. Tingkat kepercayaan survei 95 persen dengan margin error 2,9 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA