Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Bakal Lawan Kotak Kosong, Nasdem: Jangan Mendahului Keputusan KPU!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Juli 2020, 22:19 WIB
Gibran Bakal Lawan Kotak Kosong, Nasdem: Jangan Mendahului Keputusan KPU!
Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Publik beranggapan putra pertama Presiden Joko Widodo yang maju dalam kontestasi pemilihan walikota solo (Pilwakot) Solo Gibran Rakabuming Raka, bakal melawan kotak kosong dalam Pilkada 2020 serentak Desember mendatang.

Pasalnya, PDI Perjuangan yang memborong kursi di DPRD Surakarta sebanyak 30 telah mengeluarkan rekomendasi mendukung Gibran dalam Pilwakot Kota Solo.

Sementara lawannya, PKS hanya lima kursi tengah bertekat mencari rival Gibran dalam mencari Cawakot Solo meski harus kerja keras mencari tiga parpol untuk berkoalisi.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny Gerrard Plate menyampaikan, tidak mungkin Gibran bakal melawan kotak kosong, Nasdem sendiri masih menunggu ketetapan KPU siapa saja calon Walikota Solo dalam Pilkada 2020 nanti.

“Jangan mendahului keputusan dan ketetapan KPU. Kita menunggu proses politik di Solo. Salah satu proses politik yang dinamis itu terjadi di Solo dan itu demokrasi yang sehat,” kata Johnny di gedung Akademi Bela Negara, Pancoran, Selasa (21/7).

Menteri Komunikasi dan Informasi ini mengatakan, terkait jumlah pasangan calon di Solo, pihaknya masih menunggu ketetapan KPU.

Namun demikian, Nasdem sendiri menginginkan proses demokrasi yang sehat dalam Pilkada 2020 ini.

“Terkait berapa jumlah pasangan yang akan ikut kontestasi kita tunggu proses politiknya. Kan belum selesai. KPU belum menetapkan,” imbuhnya.

Pihaknya tidak dapat memastikan bakal ada calon walikota Solo lain untuk melawan Gibran.

“Saya belum tahu. Bahwa dinamisnya proses politik yang berjalan di Solo itu baik,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA