Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Artis Yang Diundang Jokowi Kini Berkalung Eucalyptus, Rizal Ramli: Pantas Makin Ambyar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 22 Juli 2020, 08:52 WIB
Artis Yang Diundang Jokowi Kini Berkalung Eucalyptus, Rizal Ramli: Pantas Makin Ambyar
Tokoh nasional DR. Rizal Ramli/Net
rmol news logo Sederet artis ternama telah dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara pada Selasa lalu (14/7). Mereka diundang datang untuk bisa membantu pemerintah mengkampanyekan protokol kesehatan.

Namun kini, terpampang sejumlah gambar dari mereka yang diundang ke istana tengah mengenakan kalung anti corona buatan Kementerian Pertanian. Kalung ini disebut bisa menangkal virus corona karena memiliki kandungan eucalyptus di dalamnya.

Artis yang mengunggah foto sedang mengenakan kalung eucalyptus itu di antaranya adalah penyanyi Yuni Shara dan Iis Dahlia. Keduanya kompak merasa aman dan terlindungi dari virus corona dengan mengenakan kalung tersebut.

Selain itu, ada juga Tommy Kurniawan yang mengunggah foto memakai kalung eucalyptus dan merasa tampilannya mirip dengan sales.

Foto ketiga artis itu beredar di media sosial. Foto disandingkan antara saat bertemu dengan Jokowi dan saat leher mereka berkalung eucalyptus.

Hanya saja, foto Tommy bersama Presiden Joko Widodo sebenarnya bukan diambil saat para artis berkunjung ke Istana pada Selasa lalu. Melainkan foto kenangan saat rapat tertutup Tim Kampanye Nasional (TKN) di Pilpres 2019 lalu.

Tokoh nasional DR. Rizal Ramli merasa terheran-heran dengan foto ini. Menurutnya, ada yang salah dari cara pemerintah menangani kasus corona.

“Sudah kebalik-balik. Semua masalah coba diselesaikan pakai bayar influensers dan buzzers, bukannya pakai policy dan science,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Rabu (22/7).

Rizal Ramli sendiri memang sudah lama menekankan agar masalah corona diselesaikan menyeluruh dengan kebijakan pemerintah yang didasari pertimbangan ilmu pengetahuan.

Jika hal itu tidak dilakukan, Rizal Ramli ragu wabah corona akan berakhir. Sebaliknya, dia menilai bahwa kebijakan yang salah kaprah justru membuat corona semakin meningkat seperti saat ini.

“Pantas makin ambyaar,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA