Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Dan PKS Disebut Berbeda Ideologi Dengan PDIP, Herman Khaeron: Saya Belum Paham Maksud Pernyataan Pak Djarot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 22 Juli 2020, 10:56 WIB
Demokrat Dan PKS Disebut Berbeda Ideologi Dengan PDIP, Herman Khaeron: Saya Belum Paham Maksud Pernyataan Pak Djarot
Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Partai Demokrat, Herman Khaeron/Net
rmol news logo Pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, yang tidak mau berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS dalam Pilkada 2020 terus memicu polemik. Djarot beralasan, dua parpol tersebut memiliki ideologi yang bertentangan dengan partainya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pernyataan tersebut langsung dikritisi Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Partai Demokrat, Herman Khaeron. Dalam berpolitik, kata Herman Khaeron, seharusnya seluruh elemen masyarakat memiliki cita-cita untuk membangun bangsa bukan partai politik.

“Esensi berpolitik adalah sebagai perwujudan proses demokrasi menuju pada tujuan berbangsa dan bernegara, bukan tujuan partai,” kata Herman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/7).

Anggota Komisi VI DPR RI ini belum mengetahui apakah pernyataan Djarot merupakan sikap politik resmi dari PDIP atau pribadi semata.

“Saya belum memahami arti sebenarnya dari pernyataan emosional Pak Djarot, atau mungkin hanya pernyataan pribadi?” imbuhnya.

Ditambahkan Herman, harusnya politik memiliki etika untuk bergotong-royong membangun persatuan dan kesatuan bangsa, bukan saling mengkotak-kotakan.

Sementara saat disinggung mengenai berapa jumlah daerah atau wilayah yang berkoalisi dengan PDIP, Herman belum dapat memberikannya secara detail.

“Sebelumnya ada (koalisi), untuk pilkada yang akan datang, tapi saya belum cek,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA