Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melalui BST, Kemensos Dianggap Sebagai Kementerian Yang Aktif Hadapi Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 22 Juli 2020, 21:43 WIB
Melalui BST, Kemensos Dianggap Sebagai Kementerian Yang Aktif Hadapi Pandemik Covid-19
Menteri Sosial RI, Juliari Batubara/Repro
rmol news logo Kementerian Sosial di bawah kepemimpinan Juliari Batubara menjadi salah satu kementerian yang paling sigap dan tanggap menghadapi pandemik Covid-19.

Hal tersebut dilihat dari distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 setelah adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Banyak responden penerima BST dari Kemensos terbantu. BST diakui memperpanjang nafas perekonomian dan berangsur memperbaiki kondisi perekonomian rumah tangga yang terkena dampak Covid-19," kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya memaparkan hasil surveinya, Rabu (22/7).

Kemensos juga menjadi salah satu kementerian yang dinilai paling aktif oleh responden. Kemensos berada di urutan ketiga dengan dukungan 17,2 persen. Sedangkan di urutan pertama dan kedua ada Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan dukungan 33.1 persen dan 21,8 persen.

"Lembaga tinggi negara atau kementerian yang paling aktif nomor satu Kemenkes tentu saja, ini terkait dengan wabah ini krisis ekonomi. Ini pandemik musibah kesehatan," jelas Yunarto.

Survei digelar pada 6-12 Juli 2020 melalui wawancara telepon dan melibatkan 2.000 responden. Metode survei adalah simple random sampling dengan margin of error 2,19 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.Kriteria responden minimal 17 tahun atau memenuhi syarat menjadi pemilih di Pemilu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA