Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Luhut: Presiden Bilang Jangan Impor-impor Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 22 Juli 2020, 23:39 WIB
Menko Luhut: Presiden Bilang Jangan Impor-impor Lagi
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan/Istimewa
rmol news logo Ada sejumlah arahan Presiden Joko Widodo yang ditekankan kepada para menteri dalam mengatasi pandemik Covid-19, salah satunya terkait pembatasan kebijakan impor di tengah pandemik Covid-19.

Hal itu disampaikan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan ceramah mengenai isu strategis integritas kepemimpinan kepada peserta pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II, Kementerian PUPR.

"Sekarang kita sudah bisa buat obat paracetamol, selama ini kita impor dan sekarang kita sudah punya. Selain itu, presiden memutuskan kita jangan impor-impor lagi, maksimalkan anggaran belanja untuk digunakan dalam negeri,” kata Menko Luhut yang disampaikan melalui video conference di Kantor Kemenko Marves, Jakarta, Rabu (22/7).

Selain itu, ia juga menyinggung kemampuan dalam negeri yang sudah mampu melakukan tes cepat atau rapid test buatan anak bangsa. Menurutnya, hal ini dapat mempercepat analisa masyarakat yang terjangkit Covid-19.

“Nah sekarang kita punya rapid test yang akuratnya mencapai 99% dengan harga 75 ribu, dan itu buatan BPPT. Ini merupakan salah satu pola leadership, yaitu dapat membuat keputusan yang cepat dan tepat dalam keadaan tertekan," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA