Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Bansos Dari Kemensos Memperpanjang Napas Perekonomian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 23 Juli 2020, 01:59 WIB
Survei: Bansos Dari Kemensos Memperpanjang Napas Perekonomian
Mensos Juliari saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang Masamba/Istimewa
rmol news logo Masuknya Menteri Sosial, Juliari Batubara ke dalan 7 besar menteri berkinerja terbaik dalam survei Charta Politika tak lain karena program pengentasan kemiskinan berdampak positif bagi masyarakat di masa pandemik Covid-19 seperti saat ini.

"Di tengah pandemik Covid-19, pemerintah dituntut untuk melakukan manuver guna melanjutkan kehidupan banyak orang. Salah satu yang sering muncul melakukan kerja nyata adalah Kementerian Sosial yang dipimpin oleh Juliari Batubara," kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya dalam rilis hasil surveinya, Rabu (22/7).

Dalam survei bertajuk 'Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19', Kemensos dinilai menjadi salah satu kementerian yang paling sigap dan tanggap menghadapi Covid-19 melalui bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemik.

Setelah berjalannya Bansos, banyak responden penerima bansos merasa terbantu. Responden juga mengapresiasi kinerja Menteri Juliari yang turun langsung ke lapangan memastikan agar penyaluran tepat sasaran.

"Bansos dari Kemensos pun diakui memperpanjang nafas perekonomian dan berangsur memperbaiki kondisi perekonomian rumah tangga yang terkena dampak Covid-19. Dengan kata lain, bansos Kemensos tepat sasaran," tutupnya.

Dalam survei ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri dengan kinerja terbaik yang dipilih sebanyak 12,8 persen responden. Kemudian Menkeu Sri Mulyani 11,5 persen, Menteri BUMN Erick Thohir 5,8 persen, Menko Polhukam Mahfud MD 4,6 persen, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono4,2 persen, Mendagri Tito Karnavian 2,6 persen, dan Menteri Sosial Juliari Batubara 2,2 persen.

Survei dilakukan pada 6-12 Juli 2020 melalui wawancara telepon dan melibatkan 2.000 responden. Metode survei adalah simple random sampling dengan margin of error 2,19 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA