Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nur Azizah Dipasangkan Dengan Ruhamaben, Demokrat-PKS Resmi Berkoalisi Di Pilkada Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 Juli 2020, 09:15 WIB
Nur Azizah Dipasangkan Dengan Ruhamaben, Demokrat-PKS Resmi Berkoalisi Di Pilkada Tangsel
Siti Nur Azizah mendapat rekomendasi untuk berpasangan dengan Ruhamaben di Pilkada Tangsel, langsung dari Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Repro
rmol news logo Putri Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Siti Nur Azizah, resmi direkomendasikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk berpasangan dengan Ruhamaben dari PKS.

Dengan mengenakan jaket Demokrat, Azizah dan Ruhamaben secara langsung menerima surat rekomendasi dari AHY. Ini sekaligus menandai terjalinnya koalisi antara Demokrat dan PKS menuju Pilkada Tangsel 2020.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Tangsel, Zulham Firdaus.

"Kemarin sekitar pukul 15.00 WIB lewat Pak Ketua Umum AHY telah menyerahkan rekomendasi dukungan calon Walikota dan Wakil Walikota atas nama Azizah dan Ruhamaben dari DPP Partai Demokrat. Sudah resmi dan fix," tutur Zulham saat dikonfirmasi, Rabu (22/7).

Zulham juga menegaskan, setelah Demokrat merekomendasikan Azizah dan Ruhamaben, dalam waktu dekat PKS juga akan mengeluarkan rekomendasi serta deklarasi bersama dengan partai lain.

"Iya, tinggal nanti beberapa hari ini, PKS pun akan mengeluarkan rekomendasi yang sama dengan kita. Kita akan deklarasi bersama, dengan partai yang lain yang akan berkoalisi dengan kita, sudah ada jadwalnya nanti," terangnya.

Ketika ditanya partai mana yang akan masuk dalam koalisi Azizah dan Ruhamaben, Zulham menyatakan masih terus menjalin komunikasi dengan partai yang belum menentukan pilihan.

"Lagi komunikasi dulu, kan masih ada PSI, masih ada PAN, PKB, dan lain-lain. Kita akan komunikasi intens untuk merajut perjuangan ked epan. Bukan hanya untuk kepentingan dan kesuburan partai, tapi kepentingan dan kesuburan masyarakat kota Tangerang Selatan," ungkap Zulham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA