Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Diusung PKB Dan Hanura Di Pilkada Kabupaten OKU, Eddy Yusuf: Saya Hanya Ongkang-ongkang Kaki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 Juli 2020, 15:13 WIB
Bakal Diusung PKB Dan Hanura Di Pilkada Kabupaten OKU, Eddy Yusuf: Saya Hanya Ongkang-ongkang Kaki
Kandidat Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H. Eddy Yusuf/RMOLSumsel
rmol news logo Meski dikabarkan bakal diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hanura daalam Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 2020, H Eddy Yusuf tetap bersikap santai. Bahkan dia membiarkan semua urusan terkait Pilkada diurus partai-partai yang akan mengusungnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti diketahui, PKB dan Hanura disebut-sebut bakal mengusung pasangan calon H Eddy Yusuf dan H Helman (Beriman) di Pilkada Kabupaten OKU 2020.

“Kalau ada partai yang berani mengusung saya, berarti partai itulah yang mengurus rekomendasi dari Pusat. Jadi tidak mungkin diberikan ke saya, karena yang mendaftarkan saya ke KPU itu mereka. Saya hanya ongkang-ongkang kaki,” seloroh dia, Rabu (22/7).

PKB dan Hanura, yang disebut-sebut bakal mengusungnya sudah memenuhi persyaratan untuk mengantarkan Eddy Yusuf dan Helman mendaftarkan diri sebagai pasangan calon di Pilkada Serentak 2020. PKB punya 3 kursi, sedangkan Hanura ada 4 kursi di DPRD Kabupaten OKU.

Lalu, apakah salah satu pasal di PKPU yang melarang mantan Gubernur atau Wagub untuk mencalonkan diri sebagai Bupati jadi ganjalan Parpol untuk mengusung?

Menurut Eddy Yusuf, itu tidak menjadi kendala bagi mereka untuk mengusungnya.

“Alhamdulillah mereka juga banyak yang mengerti hukum. Kalau tidak memahami betul hal ini, tentu mereka tidak mau mengusung saya. Jadi saya serahkan ke mereka," jelasnya, dilansir Kantor Berita RMOLSumsel.

"Saya tidak ikut campur kapan mereka mengambil rekomendasi itu. Dan di mana surat itu bukan urusan saya. Sampai sekarang mereka memang tidak berkata apa-apa,” demikian Eddy Yusuf. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA