Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli Ingatkan Masalah Pangan Bisa Sebabkan Presiden Jatuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 Juli 2020, 18:37 WIB
Rizal Ramli Ingatkan Masalah Pangan Bisa Sebabkan Presiden Jatuh
Ekonom senior Rizal Ramli saat membahas Industri dan pertanian di Jabar/Repro
rmol news logo Di tengah pandemik virus corona baru (Covid-19), Pemerintah wajib mengamankan stok kebutuhan pangan nasional.

Demikian yang disampaikan, Ekonom Senior Rizal Ramli atau karib disapa RR saat mengisi diskusi virtual 'Ngopi bareng RR' dengan tema "Dampak Pandemik Corona Terhadap Industri dan Pertanian di Jawa Barat".

"Masalah pangan inilah yang menyebabkan Soekarno dan Soeharto jatuh. Jadi pemerintah harus siapkan pangan ini," ujarnya melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting pada Kamis (23/7).

Untuk memenuhi stok kebutuhan pangan tersebut, RR menyarankan  pemerintah dapat memanfaatkan lahan yang berada di Jawa Barat.

"Nah kebetulan Jawa Barat ini lahannya luas. Tapi pemerintah Jawa Barat nggak kreatif. Sibuk dengan pencitraan," sindir Mantan Menko Maritim itu.

Menurut Rizal, untuk meningkatkan produksi pangan tidak membutuhkan waktu lama. Dirinya pun meminta agar Jawa Barat dapat melakukan negosiasi dengan pemerintah pusat supaya medapatkan dana stimulus.

"Harusnya Jawa Barat jadi prioritas. Karena Petani ini resikonya lebih kecil dibandingkan industri," jelas Rizal Ramli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA