Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum PAN: Zulhas Sudah Mencoba Komunikasi, Tapi Pak Amien Belum Beri Waktu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 Juli 2020, 18:49 WIB
Waketum PAN: Zulhas Sudah Mencoba Komunikasi, Tapi Pak Amien Belum Beri Waktu
Amien Rais dan Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Sejak jauh-jauh hari upaya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk menemui pendiri sekaligus senior PAN Amien Rais terus dilakukan.

Hanya saja, Amien Rais masih belum memberikan waktu untuk ditemui Zulkifli Hasan hingga saat ini.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto kepada wartawan, Kamis (23/7).

"Setahu saya beberapa kali Bang Zul mau ketemu Pak Amien, Bang Zul selalu cerita sama kita kan. Bang Zul selalu minta waktu ke Pak Amien tapi Pak Amiennya yang belum memberi waktu," ujar Yandri Susanto.

Menurut Yandri, Zulhas sapaan akrab Ketua Umum PAN, menyadari bahwa dirinya junior di partai besutan tokoh reformasi itu. Selayaknya junior kepada seniornya, kata Yandri, tentu mengikuti keinginan Amien Rais.  

Bahkan, lanjut Yandri, pasca Kongres V PAN di Kendari Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu, Zulhas sudah mencoba berkomunikasi untuk meminta waktu agar bisa sowan dengan Amien Rais selaku pendiri partai matahari putih.

"Kalau Pak Amien belum ngasih waktu gimana? Jadi, bukan Bang Zul yang enggak mau ketemu Pak Amien. Bang Zul dari pasca Kongres di Kendari sudah minta waktu terus dengan Pak Amien untuk silaturahmi, untuk ngobrol dari hati ke hati. Tapi belum diberi waktu," demikian Yandri.

Diketahui, pasca Kongres V PAN di Kendari Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu hubungan antara Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan disebut-sebut renggang.

Ini disinyalir akibat perbedaan pilihan politik diinternal PAN saat kongres, di mana Amien Rais menjadi pendukung mantan Ketua Fraksi PAN di DPR Mulfachri Harahap yang menjadi rival Zulhas di Kongres. Dan, Mulfachri Harahap kalah telak oleh Zulhas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA