Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Bikin Poros Dengan Nasdem Dan PKB, Dede Yusuf: Politik Itu Sarat Kepentingan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 24 Juli 2020, 15:21 WIB
Demokrat Bikin Poros Dengan Nasdem Dan PKB, Dede Yusuf: Politik Itu Sarat Kepentingan
Ketua Departemen Pendidikan Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi/Net
rmol news logo Munculnya poros baru yang dibentuk Partai Demokrat-Nasdem-PKB merupakan bagian dari lobi politik menghadapi Pilbup Bandung 2020.

Demikian pandangan Ketua Departemen Pendidikan Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi, saat dikonfirmasi, Jumat (24/7).

Dede mengatakan, politik sangat dinamis dan bisa berubah dengan sangat cepat. Begitupun potret koalisi Demokrat yang sebelumnya terajut dengan PKS namun kemudian justru berpisah.

“Karena dalam politik itu sarat dengan kepentingan. Baik itu kepentingan rakyat, kepentingan partai, juga yang lainnya,” ucap Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu.

Untuk dinamika saat ini, Dede mengaku tak mau turut campur terlalu dalam soal arah koalisi Demokrat. Maupun menanggapi calon yang akan diusulkan di Pilbup Bandung.

“Diserahkan sepenuhnya kewenangan (arah koalisi dan pertimbangan memilih calon) ke pengurus di daerah. Mau mengambil langkah apapun kami dukung,” tegas Dede, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Akan tetapi, secara organisasi, sebagai pengurus DPP dirinya akan memberi saran dan masukan sesuai arahan Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Baik itu soal koalisi atau kandidat. Pada akhirnya koalisi itu selain untuk mendapat perahu bersama juga sangat bergantung kepada karakter dari calonnya,” tandas Dede Yusuf. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA