Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satyo Purwanto: Sayang, Achmad Purnomo Bukan Petarung Yang Berani Lawan Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 24 Juli 2020, 15:46 WIB
Satyo Purwanto: Sayang, Achmad Purnomo Bukan Petarung Yang Berani Lawan Gibran
Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo dan dan kandidat walikota Solo, Gibran R. Raka
rmol news logo Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo bukan seorang petarung di dunia politik. Ini lantaran dia tidak berani melawan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang telah menyerobot rekomendasi PDI Perjuangan darinya.

Alih-alih melawan, Achmad Purnomo justru menerima tawaran untuk masuk sebagai penasihat tim pemenangan Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso di Pilkada Solo 2020 nanti.

"Sayangnya Purnomo ini bukan petarung, harusnya dia ngotot berjuang untuk mendapatkan dukungan dari partai lain," ucap Direktur Ekskutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (24/7).

Seharusnya, kata mantan Sekjen ProDEM ini, Purnomo konsisten menegaskan bahwa dia merupakan orang terbaik untuk mengurus Kota Solo dengan menolak dijadikan sebagai penasihat tim pemenangan Gibran-Teguh.

“Bukan malah mengalah dengan anak Jokowi," kata Satyo.

Sebab sambung Satyo, pemilu yang dikuasai oligarki politik seperti di Solo dinilai selalu tidak sejalan dengan perubahan yang diinginkan masyarakat.

“Akhirnya demokrasi terdegradasi nilainya, demokrasi yang dijalankan oligarki menjadi "toxic" bagi keadilan dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Satyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA