Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

"Dibuang" Dari PDIP, Akhyar Nasution Bakal Diusung PKS Dan Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 Juli 2020, 17:27 WIB
"Dibuang" Dari PDIP, Akhyar Nasution Bakal Diusung PKS Dan Demokrat
Akhyar Nasution bersama Ketua PKS Medan Salman Alfarisi/Net
rmol news logo Partai Demokrat di bawah kepengurusan baru Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono bersilaturahmi dan mengunjungi Presiden PKS M. Sohibul Iman beserta jajaran, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (24/7).

Dalam safari politik itu, Demokrat tidak hanya membahas urusan negara, tapi juga Pilkada serentak 2020. Kedua partai tersebut akan berkoalisi dalam pilkada, termasuk di Pilkada Kota Medan.

Di Medan sendiri, PKS memiliki tujuh kursi, sedangkan Demokrat sebanyak empat kursi, dan dinilai cukup untuk mengusung calon kepala daerah, lantaran hanya membutuhkan sembilan kursi.

"Kalau PKS dan Demokrat sudah cukup, bisa berlayar insyaAllah," kata Presiden PKS M. Sohibul Iman usai bertemu AHY.

Sohibul menyampaikan PKS dan Demokrat akan mengusung Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution untuk Calon Walikota Medan yang diklaim Sohibul sebagai mantan kader PDI Perjuangan dan telah bergabung di Demokrat.

"Di Medan konstelasinya, hari ini belum ada laporan resmi dari DPD Medan ke DPP PKS, tetapi yang sudah tersampaikan adalah mereka sekarang sedang komunikasi politik untuk mengusung calon di luar (partai), sedang runding, yang menguat adalah Pak Akhyar," ucapnya.

Sohibul menerangkan, tidak masalah bagi PKS dan Demokrat mendukung Akhyar meskipun tokoh yang dimaksud mantan kader PDIP. Sebab, Akhyar saat ini sudah berstatus sebagai kader Demokrat.

"Pak Akhyar sudah masuk menjadi kader Demorkat dan ini mudah-mudahan menjadi koalisi Demokrat dan PKS," tutupnya.

Disebut-sebut, Akhyar Nasution nantinya akan berpasangan dengan kader PKS.

Akhyar Nasution "terbuang" dari PDIP karena menantu Presiden Joko Widodo, M. Bobby Afif Nasution juga ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Dan kelihatannya, partai Akhyar Nasution bernaung selama ini bakal mengusung Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA