Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Tak Ambil Pusing Dengan Pernyataan Djarot Tolak Berkoalisi Di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 Juli 2020, 19:22 WIB
PKS Tak Ambil Pusing Dengan Pernyataan Djarot Tolak Berkoalisi Di Pilkada
Presiden PKS Sohibul Iman saat terima kunjungan Ketum Demokrat AHY/Twitter
rmol news logo Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyampaikan tidak mau menanggapi lebih dalam perihal pernyataan Ketua DPP PDIP Perjuangan Djarot Saifullah Hidayat yang menolak berkoalisi dengan PKS.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Terkait dengan statement dari pengurus pusat PDIP, ya bagi kami si tidak terlalu ambil pusing ya. Artinya itu silakan saja sebagai sikap dari partai masing-masing,” ujar Sohibul di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (24/7).

“Tapi bagi kami bagi PKS, kenyataan di lapangan ternyata tidak demikian,” imbuhnya.

Sohibul menerangkan, di beberapa wilayah PDI Perjuangan sempat berkoalisi dengan PKS.

“Bahkan ada yang justru PDIP yang meminta  PKS, jadi saya tidak melihat statement itu sesuai dengan realita. Tidak realistis stetement itu. Tapi terserah, silakan,” paparnya.

Pihaknya memperhatikan, pernyataan Djarot tidak mewakili partai banteng moncong putih. Pasalnya, terdapat pernyataan pengurus PDI Perjuangan lainnya yang membantah pernyataan politik tersebut.

“Cuma kan saya baca juga, ternyata ada bantahan juga dari pengurus PDIP yang lain, bahwa pernyataan itu salah, dari salah seorang kalau nggak salah Sakil Sekjen, atau wakil bendahara umum, itu ada statemen bahwa itu tidak benar,” bebernya.

Di beberapa wilayah di Sumatera, kata Sohibul, PKS dan PDI Perjuangan masih harmonis menjalin komunikasi secara intensif untuk Pilkada 2020.

“Karena di babel ya atau di Jambi itu ternyata pdip sedang menjalin komunikasi dengan pks. Jadi terserah saja. Silakan, sikap politik tapi di lapangan tidak demikian,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA