Farah.ID
Farah.ID

Andi Arief Posting Dukungan Demokrat Di Medan, Tifatul Sembiring: Mohon Doanya Mas...

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 Juli 2020, 08:57 WIB
Andi Arief Posting Dukungan Demokrat Di Medan, Tifatul Sembiring: Mohon Doanya Mas...
Foto: Twitter @AndiArief__
Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution sudah resmi menjadi kader Partai Demokrat sejak Juni 2020. Sehingga, Demokrat mengusung Akhyar menjadi calon Walikota Medan pada Pilkada 2020.

Demokrat yang memiliki 4 kursi di DPRD Kota Medan akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS sendiri punya kursi sebanyak 7 kursi.

Kepastian Demokrat-PKS berkoalisi di Medan disampaikan Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitter, Jumat kemarin (24/7).

Andi Arief mengatakan, Demokrat-PKS akan menghadapi koalisi raksasa pendukung menantu Presiden Joko Widodo, M. Bobby Afif Nasution.

"Pilkada Kota Medan 2020. Sah, koalisi rakyat (Demokrat-PKS) menghadapi koalisi raksasa pendukung mantu Pak Presiden Jokowi," posting dia sambil menyertakan foto Akhyar yang sedang mengenakan baju Demokrat.

Postingan Andi Arief tersebut ramai dikomentari warganet. Tidak sedikit yang memberi dukungan.

"Alhamdulillah. Semoga menang Pak Akhyar Nasution," kata Umar Syadat (@UmarChelsea75) membalas twit @AndiArief__.

Selain mendukung jagodan Demokrat-PKS, pemilik akun @ibnudona berharap, tidak ada campur tangan aparat atau penguasa di Pilkada Medan.

"Selamat dan sukses untuk @PKSejahtera @tifsembiring @jansen_jsp. Awak orang Medan dukung Akhyar Nasution yang sudah teruji dan berpengalaman. Di masa sulit ini dibutuhkan pemimpin yang cerdas santun dan mengayomi. Cc @pemprovsu @humas_pemko. Semoga gada lagi campur penguasa @RahmayadiEdy," sebut dia.

Politisi senior PKS asal Medan, Tifatul Sembiring yang dimention, mengamini pernyataan @ibnudona.

"Mohon doanya Mas," kata anggota DPR RI itu.

Pemilik akun @luthfiwahyu11 juga ikut menyemangati Demokrat-PKS yang akan menghadapi koalisi raksasa pendukung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

"Semoga menang jago Demokrat-PKS. Selama tidak mengembek kekuasaan, saya yakin 2024 perolehan kursi kedua partai tersebut pasti bertambah," ucapnya.

ARTIKEL LAINNYA