Farah.ID
Farah.ID

Sudah Terukur, Arsul Sani Minta Pihak Lain Tak Perkeruh Upaya Polri Ungkap Skandal Surat Jalan Djoko Tjandra

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 Juli 2020, 17:08 WIB
Sudah Terukur, Arsul Sani Minta Pihak Lain Tak Perkeruh Upaya Polri Ungkap Skandal Surat Jalan Djoko Tjandra
Wakil Ketua MPR Arsul Sani/RMOL
Wakil Ketua MPR Arsul Sani menilai, ketegasan sikap dan respons yang cepat Kapolri Jenderal Idham Azis dan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam mengungkap kasus surat jalan bagi buronan Kejaksaan Agung Djoko Tjandra yang melibatkan Brigjen Prasetijo Utomo dinilai sangat terukur.

Untuk itu, Arsul meminta agar pihak-pihak di luar tidak memperkeruh suasana dengan komentar-komentar yang kontra produktif.

Sebaliknya, Arsul meminta agar seluruh pihak mendorong Polri untuk menuntaskan persoalan ini.

“Sepatutnya semua pihak mendorong agar Kapolri dan Kabareskrim tetap fokus menuntaskan kasus ini dan jangan ada pihak yang mempekeruh suasana," kata Arsul, Sabtu (25/7).

Menurut Arsul, tindakan tegas di internal Polri berupa sanksi disiplin dan etik bahkan sampai membawanya ke ranah pidana patut diapresiasi rakyat Indonesia.

Dengan demikian, politisi senior PPP ini berharap, konsistensi dan ketegasan pimpinan Polri dalam menindak setiap pelanggaran anggotanya baik dalam ranah etik, administratif maupun pidana jika ada unsur pidananya tetap terjaga.

“Dan satu hal, ada komitmen yang dapat disaksikan rakyat, bahwa pimpinan Polri tidak membuat limitasi penindakan," tutup Arsul.

ARTIKEL LAINNYA