Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daniel Johan Minta Edhy Prabowo Segera Cabut Permen Yang Rugikan Nelayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 Juli 2020, 20:57 WIB
Daniel Johan Minta Edhy Prabowo Segera Cabut Permen Yang Rugikan Nelayan
Menteri KKP Edhy Prabowo/Net
rmol news logo Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan mengaku sependapat dengan hasil survei Indikator Politik Indonesia, bahwa pelaku usaha di sektor perikanan mengaku puas dengan kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

Menurut Daniel, kebijakan yang diambil Edhy sudah sejalan dengan aspirasi para nelayan.

"(Kinerja Menteri Edhy) sangat baik, mampu menyerap dan wujudkan aspirasi nelayan," kata Daniel kepada wartawan, Sabtu (25/7).

Meski begitu, lanjut dia, kinerja Edhy masih perlu terus ditingkatkan. Dia meminta agar politisi Partai Gerindra itu segera mencabut beberapa peraturan menteri (Permen) yang dinilai kerap menyulitkan para nelayan, sehingga harus segera direvisi.

"Banyak yang perlu ditingkatkan karena masih banyak Permen yang tidak tepat yang harus segera dicabut dan dibuat Permen baru yang mampu memajukan perikanan nasional," ujarnya.

Sebelumnya, hasil survei Indikator, menempatkan Edhy Prabowo di posisi 6 menteri terbaik. Peringkat teratas adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Tujuh sektor yang dimaksud yakni pertanian non perikanan dan kelautan; perikanan dan kelautan; pertambangan dan penggalian; industri pengolahan; konstruksi; perdagangan besar dan eceran, reparasi dan perawatan mobil dan sepeda motor; serta sektor pengangkutan dan pergudangan.

Survei dilakukan melalui wawancara telepon selama 29 Juni sampai 11 Juli 2020 dengan menyasar pelaku usaha besar hingga mikro.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA