Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Akhyar Nasution, Demokrat: Djarot Mestinya Paham Setiap Orang Berhak Memilih Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 26 Juli 2020, 10:59 WIB
Bela Akhyar Nasution, Demokrat: Djarot Mestinya Paham Setiap Orang Berhak Memilih Partai
Ketua DPP Partai PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat/Net
rmol news logo Ketua DPP Partai PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat seharusnya mengerti bahwa ada hak setiap orang untuk menentukan partai yang hendak dijadikan kendaraan dalam pemilu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penekanan ini disampaikan Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Partai Demokrat Herman Khaeron menanggapi sindiran Djarot kepada Akhyar Nasution yang loncat ke Partai Demokrat.

Akhyar pindah ke Demokrat lantaran tidak diusung PDI Perjuangan dalam kontesasi Pilkada Medan 2020.

“Pak Djarot semestinya paham, sistem kepartaian di Indonesia, dan menjadi hak setiap orang untuk menentukan pilihan partainya,” kata Herman singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/7).

Pindahnya Akhyar Nasution menjadi kader Partai Demokrat turut memancing respon dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat.

Sambil berkelakar, Djarot mengatakan kepindahan Akhyar Nasution sebagai kader Partai Demokrat telah mengingatkan dirinya pada iklan dan jargon politik partai yang saat ini dinakhodai Agus Harimurti Yudhoyono itu. Slogan itu adalah “Katakan Tidak Pada Korupsi’.

Selain itu, Djarot juga menyinggung Akhyar yang pernah diperiksa KPK atas dugaan penyelewengan anggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kota Medan tahun 2020. Event yang diadakan di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang itu disebut-sebut ada dugaan penyelewengan dana sebesar Rp 4,7 miliar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA