Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernyataan Adian Napitupulu Pintu Gerbang Bagi KPK Bongkar Patgulipat BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 Juli 2020, 13:59 WIB
Pernyataan Adian Napitupulu Pintu Gerbang Bagi KPK Bongkar Patgulipat BUMN
Ketua KPK Komjen Firli Bahuri/Net
rmol news logo Buka-bukaan yang dilakukan anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak boleh didiamkan begitu saja. Apalagi, Adian gamblang menyebut soal “titipan” dalam mengisi jabatan di direksi maupun komisaris BUMN.

Seharusnya, kata pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin, pernyataan Adian menjadi pintu masuk bagi KPK membongkar masalah yang ada dalam tubuh BUMN.

"Harusnya KPK berani membongkar patgulipat di BUMN,” ujar pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/7).

Ujang menaruh harapan yang besar terhadap Firli Bahuri cs untuk berani membedah dan menelusuri lebih dalam pernyataan Adian yang merupakan politisi PDI Perjuangan tersebut.

"Tapi saya kok nggak yakin KPK berani. Karena KPK saat ini dalam kendali eksekutif dan legislatif," ragu Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu.

Menurut Ujang, ucapan Adian bukanlah isapan jempol dan sudah menjadi rahasia umum. Sebab BUMN memang menjadi sarang titipan politik, bagi pendukung calon di pemilihan presiden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA