Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Pandemik Covid-19, Garda Bangsa Ajak Masyarakat Biasakan Pola Hidup Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 26 Juli 2020, 14:20 WIB
Hadapi Pandemik Covid-19, Garda Bangsa Ajak Masyarakat Biasakan Pola Hidup Sehat
Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid (kedua dari kiri) bersama Ketua DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan/RMOL
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) yang belum jelas kapan berakhirnya membuat seluruh unsur masyarakat melakukan upaya pencegahan penularan wabah.

Salah satunya dilakukan oleh Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa.

Badan otonom, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menaungi kader muda itu mengkampanyekan gerakan pola hidup sehat, dengan mengadakan sepeda santai bertajuk "Funbike to Nation" pada Minggu pagi (26/7).

Ketua DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan mengatakan, menyatakan, dirinya sangat gembira dengan partisipasi dan dukungan yang luar biasa dari para pejabat dan masyarakat umum yang mendaftar.

Tommy menjelaskan, meski antusiasme masyarakat sangat tinggi, tetapi karena saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemik Covid-19 peserta dibatasi hanya 200 orang saja.

“Kami mewakili pengurus DKN Garda Bangsa berterima kasih sekali atas antusiasme terhadap acara kami, hal ini menunjukkan Garda Bangsa merupakan organisasi pemuda partai yang sangat diperhitungkan oleh publik," demikian kata Tommy, Minggu (26/7).

Di saat bersamaan, Sekretaris Jenderal DKN Garda Bangsa, M. Rodli Kaelani  mengucapkan bahwa acara sepeda santai ini diharapkan bisa menginspirasi masyarakat untuk selalu beolahraga dan menjaga kesehatan supaya tidak terkena penyakit termasuk virus Covid-19.

Odie -sapaan karibnya- mengajak masyarakat agar tidak menyerah dalam menghadapi wabah virus mematikan asal Kota wuhan, China itu.
 
“Jangan sampai ekonomi, pendidikan dan berbagai macam sektor kehidupan berbangsa kita kalah oleh pandemik ini, kita harus tetap melaju supaya bangsa ini semakin kuat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, eks Ketum PB PMII ini juga menyampaikan, acara sepeda santai Garda Bangsa ini memberikan pesan bahwa meski saat ini Indonesia sedang terancam jurang resesi ekonomi, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

“Kita harus tetap sehat dan beraktivitas seperti biasanya tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” pungkas Odie.

Kegiatan rangkaian hari lahir PKB ke 22 tahun ini, dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin, Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun A Syamsurijal, Sekjen DPP PKB, M Hasanudin Wahid serta pejabat publik lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA