Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Akhyar Nasution, Demokrat: Djarot, Djarot, Bukannya Yang Berambisi Kekuasaan Itu Jokowi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 27 Juli 2020, 13:32 WIB
Bela Akhyar Nasution, Demokrat: Djarot, Djarot, Bukannya Yang Berambisi Kekuasaan Itu Jokowi?
Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat/Net
rmol news logo Pernyataan Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat yang menyebut pindahnya kader PDIP, Akhyar Nasution ke Partai Demokrat terlalu berambisi pada kekuasaan dinilai keliru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politikus Demokrat, Yan A. Harahap menilai Akhyar Nasution yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan bukan orang yang ambisius. Menurutnya, tudingan Djarot itu selayaknya dialamatkan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Yan Harahap menjelaskan bahwa ambisi Jokowi tampak saat anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Bobby Nasution maju dalam percaturan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pencalonan mereka di Solo dan Medan, kata Yan Harahap,  terkesan "dipaksakan" oleh orang nomor satu di Indonesia itu. 

"Djarot, Djarot, bukannya yang terlalu berambisi akan kekuasaan itu Jokowi? Anak dan mantu “dipaksakan’ maju Pilkada? Belum lagi besan dan iparnya?" katanya dalam akun Twitter pribadinya, Senin (27/7).

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat sempat menyindir kepindahan Akhyar Nasution dari PDIP ke Partai Demokrat.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa partainya tidak akan mencalonkan kepala daerah yang memiliki kinerja dan track record yang buruk. Apalagi jika kepala daerah itu hanya berburu kekuasaan politik semata.

"Kader partai harus berdisiplin dan berpolitik, bukan untuk berburu kekuasaan politik," demikian Djarot.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA