Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sayangkan Aksi Jerinx dkk, Komisi IX Fraksi PDIP: Ini Bencana Kesehatan Dunia Loh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 27 Juli 2020, 15:08 WIB
Sayangkan Aksi Jerinx dkk, Komisi IX Fraksi PDIP: Ini Bencana Kesehatan Dunia Loh
Aksi tolak rapid test dan swab test di Bali/Net
rmol news logo Aksi penolakan rapid test dan swab yang dilakukan Masyarakat Nusantara Sehat (Manusa) dan Front Demokrasi Perjuangan Rakyat (Frontier) di Bali disayangkan Komisi IX DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terlebih, dalam aksi yang diikuti personel band Superman Is Dead, Jerinx tersebut, massa tidak mengenakan masker.

“Sangat kita sayangkan, terhadap aksi menolak rapid test maupun swab dengan alasan administrasi,” ujar anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/7).

Rahmad menyampaikan bahwa pandemik Covid-19 bukan hanya bencana nasional melainkan bencana dunia. Oleh karenanya, masyarakat harusnya lebih peduli dengan turut menerapkan protokol kesehatan.

“Saya ingatkan bahwa ini adalah bencana kesehatan, bencana manusia. Tidak ada dari sisi kesehatan yang mengatakan bahwa ini tidak serius. Ini perlu antisipasi dan butuh kerja sama semua pihak. Ini yang mengatakan adalah kesehatan seluruh dunia loh, orang-orang yang kompeten di bidangnya,” urainya.

“Jadi saran saya ini adalah sebagai bentuk antisipasi menyelamatkan. Bermasker itu dalam rangka menyelamatkan diri sendiri, maupun orang lain,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA